Merawat Registry


Perawatan Registry adalah sangat penting karena PC Anda, adalah sama seperti sebuah mesin, butuh pertahanan untuk dapat bekerja dalam kondisi sempurna. Dan, salah satu pekerjaan yang paling signifikan yang harus Anda lakukan adalah pemeliharaan secara teratur untuk memperbaiki registri Anda. Windows Registry pada computer Anda adalah lemari arsip, menyimpan semua informasi system operasi Windows plus system aplikasi. Tapi seperti sistem pengarsipan, ketikalemari ini sering dibongkar pasang isinya, pada suatu saat ia akan menjadi berantakan dan sahpah ada dimana-mana. Jika sudah demikian ia menjadi semakin sulit untuk mendeteksi informasi yang diperlukan komputer untuk melakukan pekerjaan secara efisien. Perbaikan pengarsipan registri software komputer, mengidentifikasi file yang tidak lagi dibutuhkan adalah pekerjaan rutin yang harus dilakukan.

Windows sudah memiliki cara sendiri untuk menghapus sampah yang tidak valid dalam registri, yang disebut Registry Editor atau regedit. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melihat dan menghapus entires registri yang tidak valid lagi. Sayangnya, tidak seperti file kantor yang jelas diberi label, tidak mudah untuk mengenalnya dan sering mempunyai nama-nama aneh seperti HKEY_CURRENT_USER Aplikasi MicrosoftWord yang tidak menunjukkan jika mereka masih dibutuhkan atau tidak, maka anda tidak tahu apakah aman atau tidak untuk menghapusnya . Pada kenyataannya, bahkan pengguna komputer lebih profesionalpun tidak akan menggunakan regedit untuk membersihkan registri. Mereka mengandalkan perangkat lunak dari pengembang pihak ketiga.

Perangkat lunak perbaikan registri terbaik harus tidak hanya perlu menghapus sampah dari registri, juga harus dapat memperbaiki kesalahan yang selalu muncul. Kesalahan seperti itu terjadi ketika, sebagai contoh, sebuah program diinstall dan uninstall tapi file sampah uninstall masih ada di sana, alias menumpuk. Setelah selesai scanning, software harus menunjukkan file tidak valid dan kesalahan yang jelas, sehingga Anda dapat membuat keputusan yang baik apakah kunci tersebut akan dihapus atau ditinggalkan saja.

Ketika memutuskan mana software perbaikan registri yang terbaik untuk Anda, Anda harus menggunakan kriteria seperti ramah pengguna, instalasi mudah dan waktu singkat, serangkaian keunggulan dan dukungan dan bantuan yang tersedia dalam bahasa sehari-hari yang dapat dimengerti pengguna. Dan yang paling signifikan, penggunaan pembersihan harus memiliki fitur keamanan seperti fungsi cadangan yang memungkinkan Anda untuk memulihkan registri ke keadaan sebelumnya pada kasus file penting secara tidak sengaja terhapus.

Beberapa perangkat lunak perbaikan registri terbaik tersedia sebagai download gratis, jadi anda tidak perlu menginvestasikan uang untuk melakukan tugas pemeliharaan vital ini. Tetapi jika Anda bersedia untuk mengambil perangkat lunak registri komersial baik juga karena pasti akan melakukan perubahan sistem penting lainnya, ada versi percobaan gratis yang bisa Anda peroleh untuk menguji. Jika Anda menemukan pembersih registri yang memungkinkan Anda menjalankan scan dari situs mereka tanpa men-download, Anda mungkin bisa menguji software mereka. Setelah Anda akhirnya memilih perangkat lunak memperbaiki registri yang terbaik dan tepat untuk tingkat keahlian computer anda, selalu pastikan bahwa Anda telah membuat salinan cadangan registri Anda dan semua informasi penting dalam drive anda.
Kesimpulannya, merawat registry bukan hal mudah maka anda membutuhkan software registry. Selamat mencoba!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s